HIRUK PIKUK PEDAGANG KAKI LIMA

Masih bersama kami tim dagelan news. Pembawa berita singkat, padat, dan tak dapat dipercaya.

  Dagelan news kali ini berada disebuah kota kecil yang disitu banyak sekali pedagang kakilima. Yang mana persaingan dari setiap pedagang begitu frontal.

  Para pedagang kecil umumnya di kota-kota tertentu justru lebih senang kalau ada pedagang lain yang ikut meramaikan bisnis dagang didaerah situ. Yang mana semakin banyak pedagang, disitu akan menjadi tempat yang mudah dikenali oleh pembeli atau pelanggan. Meskipun bentuk dagangannya sama persis.

  Tapi kalau dikota ini kami menemukan sedikit keanehan pada kota ini. Disini para pedagang justru cenderung bersaing dan saling menjatuhkan. Bersaing kalau bersaing sehat sih nggak pa pa, tapi kalau seperti ini caranya kapan maju dan berkembangnya sebuah kota.

  Suatu misal saja, pedagang satu sama pedagang lainnya yang tempatnya bergandengan atau satu kompleks. Terkadang disitu terjadi baku hantam antar pedagang, yang menimbulkan cara bersaing yang kurang sehat. Hal ini sangat menjadi sorotan kami, tapi yasudahlah itu urusan mereka masing masing. Seiringnya waktu berjalan, semoga mereka kan menjadi pedagang kaki lima yang profesional. Hahaha

  Liputan petang pamit undur diri dulu ya... Karena waktunya sudah sore kami satu tim harus segera bersiap-siap mandi, biar bau badannya tidak asem. Hahahaha...

Sekian dari kami, terima kasih.




Advertisement